Muhaimin: Hamzah Haz Titipkan Perjuangan NU di Panggung Politik
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) bertemu Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz di Jakarta, Kamis (11/5/2023). (ANTARA/HO-Humas PKB)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz menitipkan kepada dirinya perjuangan Nahdlatul Ulama (NU) di panggung politik

"Salah satu yang dititipkan kepada saya adalah perjuangan NU di politik, itu sangat-sangat mulia dan terus harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh yaitu membangun masyarakat muslim berakhlakul karimah untuk Indonesia yang makmur," kata Muhaimin usai sowan ke kediaman Hamzah Haz di Jakarta Timur dilansir ANTARA, Kamis, 11 Mei.

Hamzah Haz merupakan politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hingga terakhir menjabat sebagai wapres.

"Banyak hal yang saya dapatkan, terutama nasihat-nasihat politik, pengalaman Pak Hamzah Haz sebagai pejuang NU, pejuang politik sampai di parlemen, dan akhirnya jadi wakil presiden," katanya.

Wakil Ketua DPR itu menjelaskan jabatan wakil presiden itu sangat berjasa mendampingi presiden, sehingga harus terus dihormati dan diberikan penghargaan tinggi atas perjuangannya.

"Saya harus banyak belajar, mendapatkan masukan, dan siapa tahu kalau (saya) tidak jadi presiden, ya wakil presiden," kata Muhaimin.

Sementara itu, terkait kesiapan pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai baka calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024, Muhaimin menegaskan dirinya siap mendukung.

"Kami siap untuk mendukung beliau dan tentu akan ada saatnya secara resmi kami umumkan," ujarnya.