PDIP Tinggal Selangkah Lagi Daftarkan Calegnya ke KPU
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bilang partainya sudah menyusun daftar calon legislatif di Pemilu 2024. Mereka tinggal menunggu finalisasi sebelum menyerahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Sebelum ke sini, kami mengadakan rapat. Kalau di kami secara garis besar dari tingkat dari 1 dan 2, kabupaten kota dan provinsi, dan DPR RI dapat dikatakan sudah selesai," kata Megawati dari keterangan tertulis yang diterima pada Sabtu, 6 Mei.

Masih ada satu atau dua kali rapat lagi yang akan dilakukan Megawati bersama jajaran petinggi partai. Namun, dia memastikan kegiatan itu hanya bertujuan untuk menetapkan hasil akhir.

"Saya perhatikan tidak ada hal-hal yang krusial, ya (soal pendaftaran caleg, red)," tegasnya.

Barulah setelah semuanya selesai, PDIP segera mendaftarkan calegnya ke KPU sesuai kerangka waktu ditentukan. Pendaftaran untuk bakal caleg sudah bisa dilakukan per Senin 1 Mei lalu.

KPU menyebut partai politik punya waktu hingga 14 Mei mendatang untuk mendaftarkan calon legislatifnya. Pada 1 hingga 13 Mei pendaftaran bisa dilakukan pukul 08.00-16.00. Sementara pada 14 Mei, pendaftaran dimulai pukul 08.00-23.59 waktu setempat.