Jokowi Undang 6 Ketum Parpol Koalisi ke Istana Malam Ini, Tapi 1 Partai Tidak Diundang
Etua DPP PPP Achmad Baidowi (Nailin In Saroh-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengkonfirmasi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada ketua umum partai politik (parpol) pendukung pemerintahan untuk bertemu di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Mei, malam ini.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan, pihaknya dikabari ada 6 ketua umum parpol yang mendapatkan undangan dari Presiden Jokowi. Dia pun memastikan Plt Ketua Umum PPP Mardiono akan hadir ke istana malam nanti.

"Infonya ada 6 ketum parpol yang mendapatkan undangan. Pak Mardiono hadir," ujar Awiek saat dikonfirmasi, Selasa, 2 Mei.

Awiek mengaku tak tahu menahu ketum parpol mana yang tidak mendapat undangan dari Jokowi.

Sebab diketahui, ada 7 parpol pendukung pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin periode 2019-2024 yakni PDIP, Golkar, Gerindra, PKB, NasDem, PAN dan PPP.

"Nah, kalau 6 parpol yang mendapatkan undangan, berarti ada 1 parpol koalisi yang tidak mendapat undangan," kata Awiek.

Sebelumnya, pada Rabu 26 April Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan Presiden Joko Widodo berencana mengundang para pimpinan partai politik koalisi pendukung pemerintah untuk silaturahmi.

"Mudah-mudahan nanti cari waktu yang tepat, Bapak (Presiden Jokowi) akan mengundang ketua-ketua umum partai untuk silaturahmi,” kata Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, setelah bertemu dengan Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 26 April.

Zulhas mengatakan bisa saja terdapat pembahasan mengenai wacana koalisi besar dalam pertemuan antara para pimpinan parpol dengan Presiden Jokowi.