Polri Berlakukan <i>One Way</i> Arus Balik, Ini Jadwalnya
Polisi lakukan rekayasa lalu linta. (foto: twitter @TMCPoldaMetro)

Bagikan:

JAKARTA - Korlantas Polri akan memberlakukan one way di jalan tol menjelang arus balik Lebaran 2023. Adpaun sistem One Way dan contraflow diterapkan mulai Senin 24 April 2023.

Nantinya sistem one way diberlakukannya dari KM 414 gerbang tol Kalikangkung di Semarang Jawa Tengah sampai dengan KM 70 Gerbang Tol Cikampek yang akan diberlakukan mulai pukul 14.00 WIB pada hari Senin 24 April 2023.

Korlantas Polri juga akan memberlakukan rekayasa contraflow dari KM 70 sampai dengan KM 47 Tol Jakarta-Cikampek di waktu yang sama, yakni pukul 14.00 WIB. Hal ini disampaikan oleh Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi dalam pesan langsungnya kepada awak media. Kabagops juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini.

Adapun, arus lalu lintas kendaraan yang dari arah Jakarta menuju ke arah Timur (Purwakarta, Subang, Cirebon dan wilayah Jawa Tengah serta seterusnya), yakni ruas jalan tol Jakarta-Cikampek sampai KM 66 ambil arah kiri menuju ruas tol Cipularang masuk ke gerbang tol Kalihurip Utama. Selanjutnya keluar Sadang (KM 76 Cipularang), kemudian melewati Purwakarta melalui jalan arteri.

Ruas jalan tol Jakarta-Cikampek sampai KM 68 exit di Dawuan (gerbang tol Kalihurip 1) selanjutnya lewat Purwakarta/Cikampek melalui arteri.

"Semoga perjalanannya aman, nyaman dan selamat sampai tempat tujuan," pungkas Kabagops.