Ucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri, Mahfud MD: Beri Umur Panjang agar Selalu Bertemu Ramadan Lagi
Foto via Twitter Mahfud MD

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah kepada seluruh umat muslim di Indonesia.

Mahfud mengatakan, kaum muslimin telah sampai di hari yang berbahagia setelah sebulan penuh berpuasa. Gema Takbir menjadi penanda bahwa kaum muslimin akan segera mengakhiri ibadah puasa.

"Kaum muslimin yang berbahagia, gema takbir bersahutan, kita sudah selesai atau akan segera mengakhiri ibadah puasa kita dan sebentar lagi kita akan masuk Hari Raya Idulfitri tahun 1444 H," tulis Mahfud dalam akun Instagram @mohmahfudmd, Jumat, 21 April.

"Saya Menko Polhukam Republik Indonesia Mohammad Mahfud MD mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri mohon maaf lahir batin," sambungnya.

Mahfud juga turut menyampaikan harapannya pada kesempatan Idulfitri tahun ini. "Gembira-bahagia saat Ramadhan datang, sedih-terharu ketika Ramadhan pergi. Ya, Allah beri hamba umur panjang agar selalu bertemu Ramadhan lagi," ungkapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama (Kemenag) memutuskan Hari Raya Idulfitri atau 1 Syawal 1444 Hijriah di Indonesia jatuh pada Sabtu, 22 April 2023.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil sidang Isbat penentuan awal Syawal 1443 H yang dipimpin langsung Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Kemenag, Kamis, 20 April 2023 malam WIB.

"Secara mufakat telah menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah jatuh pada Sabtu 22 April 2023," kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam konferensi pers Kamis, 20 April 2023.