Dapat Inspirasi dari Ganjar Pranowo, Petani Tebu di OKI Kasih Bantuan ke Anak Yatim
Ganjar Pranowo (Foto via Pemprov Jateng)

Bagikan:

JAKARTA - Para anggota Petani Tebu Bersatu (Petebu) --pendukung Ganjar Pranowo di wilayah Ogan Komering Ilir (OKI)-- membantu masyarakat dengan mengunjungi Panti Asuhan Tunas Harapan di Desa Kota Raya, Sumsel. Mereka datang untuk memberikan bantuan paket pangan kepada puluhan anak penghuni panti.

"Kami sangat berterima kasih karena ini sangat membantu bahan pangan dari kami. Terutama beras. Sekarang kan sedang tidak menentu. Harga bahan pangan naik semua," kata pengurus panti, Rahma Dewi Kalung.

Selain memberikan bantuan paket pangan, pengurus panti juga mendoakan agar kegiatan relawan Petani Tebu Bersatu berjalan dengan lancar dan mereka dapat kembali memberikan bantuan kepada anak-anak di panti tersebut.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Petebu Kabupaten OKI, Fauzi Rahman mengatakan, bantuan yang diberikan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan anak-anak di panti selama beberapa pekan ke depan.

"Harapannya agar anak-anak yatim dan duafa ini dapat merasakan nikmatnya bulan suci Ramadan ini. Harapannya juga untuk kebutuhan pangan beberapa pekan ke depan," ujar Fauzi, dalam keterangannya, Rabu 19 April.

Melalui kegiatan tersebut, Petani Tebu Bersatu (Petebu) berharap dapat menanamkan sikap saling peduli pada masyarakat sekitar.

Setelah mengunjungi Panti Asuhan Tunas Harapan, para relawan segera melanjutkan ke desa lain, yaitu Desa Jua-jua untuk memberikan santunan dan buka puasa bersama anak-anak yatim dan duafa di desa tersebut.

“Latar belakangnya itu berbagi kasih kepada sesama, yang alhamdulillah dilakukan pada Ramadan ini," ujar dia.

Acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti tausiyah dari tokoh agama setempat, penampilan grup hadroh lokal, dan qiroatul Al-Qur'an. Keceriaan terlihat dari masyarakat sekitar yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Harun, salah satu relawan Petebu, berharap melalui kegiatan ini makin banyak masyarakat yang mengenal Petebu. Ia juga berkomitmen untuk terus menggelar aksi-aksi sosial di kecamatan-kecamatan lain di OKI.

Dalam aksi-aksi sosial tersebut, relawan Petebu akan bekerja sama dengan komunitas-komunitas yang ada di daerah tersebut.

"Ini terinspirasi dari Bapak Ganjar Pranowo. Beliau adalah bapak Petani Tebu se-Indonesia. Dengan cara kerja beliau, kepedulian beliau, cinta kasih beliau kepada masyarakat, blusukan secara langsung ke tempat-tempat yang wajib untuk dibantu," pungkasnya.