Bagikan:

TANGERANG - Tempat penitipan hewan di Alam Sutera, Pinang, Kota Tangerang diserbu warga yang ingin pulang kampung. Sebab mereka tak ingin mudik sambil membawa hewan kesayangannya itu.

Seperti yang dialami oleh salah satu tempat penitipan hewan di Alam Sutera, Tangerang. Di tempat itu sudah ada puluhan hewan yang telah dititipkan oleh pemiliknya yang ingin pulang kampung atau mudik.

Dokter hewan Yuda mengatakan, hingga saat ini sudah 80 persen jenis kucing yang telah dititipkan di tempatnya. Ia mengakui bila tahun ini ada peningkatan yang menitipkan hewannya dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun ini ada peningkatan sampai saat ini kapasitas yang sudah masuk data yang kami terima mencapai 80 persen dari kamar yang tersedia,” kata Yuda kepada VOI di lokasi, Selasa, 18 April.

Yuda juga mengungkapkan bila di tempatnya ada tiga jenis ruangan untuk hewan jenis kucing. Mulai dari yang standar hingga spesial care.

Perihal harganya, kata Yuda, untuk standarnya kisaran Rp150 ribuan. Namun, untuk detil harganya bisa menghubungj pelayan.

“Ada beberapa jenis ruangan, salah satunya kucing. Dimana kucing memiliki tiga ruangan kita ada 28 kamar standar, materiti atau untuk ibu anak yang meyusui dan spedial care, nanti saat ingin pulang free Grooming,” katanya

“Kalau harganya kisaran Rp150 ribu ke atas, untuk detilnya bisa ke bagian pelayan kami,” sambungnya.

Selain kucing, pihaknya juga menyiapkan hewan jenis Anjing. Untuk ukurannya mulai dari yang kecil hingga besar.

“Kita juga ada penitipan anjing dan ada tiga jenis, dari yang small (kecil) hingga giant (raksasa). Tapi mayoritas untuk lebaran kita lebih banyak kucing. Kucing 80 persen dan anjing 50 persen,” tutupnya.