Tiket Bus Arah Wonosobo di Terminal Poris Plawad Naik Tiga Kali Lipat, Pemudik Tetap Beli
Situasi di Terminal Poris Plawad Tangerang/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

TANGERANG - Menjelang Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, ribuan orang telah mendatangi Poris Plawad, Kota Tangerang untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing. Salah satunya, Ahmad warga asal Cipondoh memilih untuk mudik lebih awal ke kampung halamannya di Wonosobo, Jawa Tengah. Karena ingin menghindari macet saat diperjalanan nanti.

“Alasannya ingin hindari macet aja, karena kan hari ini juga ambil cuti libur ke kantor, mending jalan sekarang,” kata Ahmad kepada VOI di Poris Plawad, Kota Tangerang, Selasa, 18 April.

Ahmad mengaku tiket yang dibeli saat ini mengalami kenaikan hingga tiga kali lipat dari harga sebelumya. Kendati demikian, ia tetap memaksa membelinya demi bertemu ayah atau ibunya yang berada di Wonosobo, Jawa Tengah.

“Naik mas, pasti..pasti. naik 3 kali lipat. Biasanya paling cuma 120-150 ribuan. Sekarang untuk jalur jawa tengah Rp325 ribu per bangku. Ini sih beli kemarin, dekat lebaran,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Yulia Damayanti yang ingin mudik ke Wonosobo, Jawa Tengah. Ia menyebut tiketnya mengalami kenaikan, namun tetap membeli karena tidak ada pilihan lain.

“Iya naik mas pasti. Mau diapain lagi, namanya juga lebaran. Mau ikut mudik gratis, males urus ini itunya, jadinya beli aja deh,” kata Yulia.

Yulia mengaku memilih menaiki Bus, lantaran ingin mendapatkan kenyamanan. Karena sebelumnya, ia menaiki sepeda motor dengan suaminya, baginya cukup melelahkan.

“Naik motor pernah dua tahun lalu. Capek banget, terus berjamjam dan beberap akali berenti, jadi saya sama suami mending naik bus aja,” tutupnya.