Diduga Pecah Ban, Truk Angkut Beras Bantuan Pemerintah Terguling di Desa Pulau Baru Mukomuko
Kondisi truk bermuatan beras bantuan sosial yang terguling di Jalan Lintas Sumatera dekat Desa Pulai Baru, Kabupaten Mukomuko/ANTARA

Bagikan:

MUKOMUKO - Truk bermuatan bantuan cadangan pangan pemerintah berupa beras terguling di Desa Pulai Baru, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, dini hari tadi. Kecelakaan diduga karena truk mengalami pecah ban.

Truk bernomor polisi BD 8272 AV mengalami rusak sedang. Sedangkan pengendara truk tidak terluka. 

"Kendaraan tersebut mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Desa Pulau Baru, Kecamatan Ipuh," kata Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto dalam keterangannya di Mukomuko, Antara, Senin, 17 April petang. 

Truk bermuatan delapan ton beras bantuan sosial itu berjalan dari arah Bengkulu menuju Padang, tepat di penurunan Desa Pulau Baru mobil mengalami pecah ban depan. Kemudian mobil tersebut oleng atau tidak terkendali dan terguling di sebelah kiri jalan.

Kemudian anggotanya membantu evakuasi mobil yang yang mengalami kecelakaan tunggal serta mencari saksi yang melihat dan mengetahui kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut.

Sedangkan situasi jalan dan cuaca saat kejadian kecelakaan tunggal tersebut dalam kondisi gelap atau tanpa penerangan lampu jalan dan jalan sekitar tempat kejadian peristiwa sepi.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mukomuko Elxandi Utria mengatakan, truk yang terguling di Kecamatan Ipuh membawa bantuan pangan pemerintah.

"Kami sudah menghubungi pihak Bulog dan mereka membenarkan kejadian tersebut. Pada malam kejadian itu Bulog langsung mengganti mobil yang mengangkut beras bantuan sosial tersebut," ujarnya.