Prabowo Subianto Diklaim Dapat Dukungan PAN, PBB, dan Perindo Jadi Capres dari Koalisi Kebangsaan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (kiri) di rumah Kertanegara, Jakarta Selatan. (foto: dok.; antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah mendapat dukungan dari PAN, PBB, dan Perindo untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

"Tadi barusan saudara kita dari PAN, kemarin saudara kita dari Partai Bulan Bintang, lalu kemarin saudara kita dari Perindo sudah datang untuk menyatakan bahwa visi-misi yang sama dengan Partai Gerindra dan mendukung Pak Prabowo sebagai calon presiden," kata Dasco dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu, 8 April.

Menurutnya, ketiga partai itu sudah menyatakan kesiapan bergabung dengan koalisi Partai Gerindra-PKB. Nantinya, koalisi tersebut akan diberi nama Koalisi Kebangsaan.

Terkait hal tersebut, Dasco mengingatkan seluruh kader dan pengurus partai politik berlambang kepala burung garuda itu terus bergerak bersama rakyat.

Hal itu diutarakan Dasco agar para pengurus dan kader tidak terlena karena elektabilitas Prabowo Subianto dan Partai Gerindra terus meningkat.

"Pada seluruh pengurus Partai Gerindra dan para kader di mana pun Anda berada, dari hari ke hari, elektabilitas Partai Gerindra maupun Prabowo Subianto terus meningkat dengan pesat. Bahkan, banyak prediksi-prediksi yang menggembirakan untuk partai ataupun calon presiden kita," kata Dasco.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar para pengurus dan kader partai untuk tidak terlena, tidak jemawa, dan terus bekerja keras untuk menjemput kemenangan. “Tuntaskan perjuangan Prabowo Presiden, Gerindra Menang," katanya, dikutip Antara.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melakukan silaturahim dengan Ketua Umum  Gerindra Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu. Silaturahim dalam rangka menindaklanjuti gagasan membangun koalisi besar antara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Saling berkunjung, saling menukar pandangan, bertukar pendapat dalam mencari suatu format terbaik untuk bangsa, dan negara kita,” kata Prabowo.