Ganjar: Harga Pakaian Naik, Suasana Lebaran Sudah Mulai Ada
Ganjar Pranowo (Foto via Pemprov Jawa Tengah)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak cuma memantau harga bahan pokok menjelang Idulfitri dan libur lebaran saat operasi pasar di Pasar Johar Kota Semarang. Ganjar mulai ketemu harga pakaian yang naik.

Di tempat ini, Ganjar memastikan harga bahan pokok cenderung stabil meski ada kenaikan pada komoditas bawang putih. Sebelumnya Rp 28 ribu kini berkisar Rp 31 ribu. Namun harga itu berada di bawah harga acuan yang ditetapkan oleh Kementerian Pertanian sebesar Rp 32 ribu.

Ganjar juga mengecek harga pakaian di pasar tersebut. Menurut Ganjar, suasana lebaran sudah mulai terasa meskipun masih cukup lama menuju Idulfitri.

Ganjar menyebutkan bahwa harga-harga pakaian juga mengalami kenaikan.

"Pakaiannya sudah terasa kenaikannya. Rasa-rasanya suasana lebarannya sudah mulai ada ya. Jadi ini geliat ekonomi yang cukup bagus dan kita masuk sengaja pasar-pasar yang tradisional," kata Ganjar dalam keterangannya, Jumat 7 April.

Ganjar telah menggalakan pemantauan komoditas kebutuhan pokok dan operasi pasar untuk mencegah inflasi daerah, sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam Rakor Pengendalian Inflasi Daerah.

Ganjar berharap operasi pasar ini dapat membantu menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri dan libur lebaran.