Mulai H-7 Lebaran, Terminal Kalideres Tambah Ruang Tunggu dan Panggung Hiburan
Terminal Kalideres (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Terminal Kalideres Jakarta Barat menambah fasilitas ruang tunggu dan panggung hiburan untuk menambah kenyamanan penumpang dan pengemudi di masa mudik lebaran 2023. Fasilitas tersebut mulai tersedia pada H-7 Idul Fitri 1444.

"Menjelang mudik lebaran, kami dari pihak Terminal Kalideres berencana menambah beberapa fasilitas di terminal, baik untuk penumpang maupun untuk supir. Hal tersebut kami rencanakan guna efektifitas pergerakan dan kenyamanan pengguna terminal," kata Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen di Jakarta Barat pada Jumat, 7 April.

"Kami akan menambahkan fasilitas ruang tunggu penumpang. Fasilitas yang sudah ditambah ini nantinya bisa digunakan oleh pemudik atau penumpang yang tiba di terminal lebih dulu dari jadwal keberangkatan, atau juga penumpang yang busnya terlambat," kata Zulkarnaen dikutip dari ANTARA..

Zulkarnaen menambahkan bahwa penambahan fasilitas perlu dilakukan karena terminal yang berada di Jalan Daan Mogot itu sudah beroperasi cukup lama, yakni sejak 1985.

"Ada beberapa fasilitas yang menurut kami perlu dibenahi. Lebaran tahun ini kami manfaatkan sebagai momen yang tepat untuk merealisasikan rencana yang sudah kami pikirkan bersama sejak lama," ungkap Zulkarnaen.

Selain ruang tunggu, Terminal Kalideres juga akan menyediakan fasilitas panggung hiburan dan ruang tunggu sopir. Ruang sopir itu juga bisa dimanfaatkan sebagai ruang komunikasi satu pintu antara penumpang, supir, dan juga petugas terminal.

"Nanti ada semacam panggung hiburan rakyat, sehingga para penumpang tidak bosan menunggu bus. Kami juga sudah menyasar beberapa pengisi acara yang nanti akan menghibur penumpang di ruang tunggu. Ada juga nanti kami siapkan ornamen-ornamen Idul Fitri bagi penumpang yang ingin berbelanja," kata Zulkarnaen.

"Fasilitas-fasilitas tersebut kami usahakan akan beroperasi H-7 lebaran," tutup Zulkarnaen.