Polisi Turun Tangan Soal Kerumunan Raffi Ahmad: Kita Tegur, Kita Panggil
Raffi Ahmad (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Raffi Ahmad menjadi sorotan karena berkerumun di salah satu pesta usai menjalani vaksin COVID-19. Polisi pun turun tangan.

Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Supriyanto mengatakan, pihaknya masih mencari informasi perihal pesta yang dihadiri Raffi Ahmad tersebut.

"Saya lagi di Kecamatan lagi koordinasi (soal kerumunan Raffi Ahmad)," kata Supriyanto kepada wartawan, Kamis, 14 Januari.

Berdasarkan data yang dikumpulkan sementara, pesta yang berdampak munculnya kerumunan dan berpotensi terjadinya penularan COVID-19 itu berlangsung di rumah pribadi di daerah Prapanca, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Rencananya polisi akan mendatangi pemilik rumah itu untuk menegurnya. Selain itu, pemilik rumah juga akan dimintai keterangan perihal acara tersebut.

"Kita mau tegur nanti, kita akan panggil," tegas Supriyanto. 

Belum ada langkah hukum terkait kerumunan Raffi Ahmad. Polisi masih akan menggali keterangan pemilik rumah.

"Iya nanti justru itu kita lihat ini acara apa gitu ya," kata dia. 

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut pihaknya akan menegur Raffi Ahmad karena berkumpul bersama orang lain setelah menjalani vaksinasi COVID-19.

"Terima kasih informasinya. Kami akan nasihati," kata Heru dalam pesan singkat, Kamis, 14 Januari.

Kerumunan itu diketahui setelah sejumlah foto Raffi Ahmad menghadiri sebuah acara tersebar di media sosial beberapa waktu. Bahkan, keterlibatan Raffi dalam kerumunan itu setelah mendapat kesempatan vaksinasi pertama di Istana Negara.

Dalam foto yang beredar, Raffi Ahmad bersama istrinya, Nagita Slavina, berfoto tanpa mengenakan masker dan menjaga jarak dengan sejumlah orang di antaranya Gading Marten dan Anya Geraldine.