Wapres Ma'ruf Amin Berencana Salat Tarawih Berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh
Wapres Ma'ruf Amin (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berangkat menuju provinsi Aceh untuk melakukan kunjungan kerja sama dua hari, termasuk untuk melaksanakan salat tarawih di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Menggunakan pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737–400 TNI AU, Wapres Ma'ruf Amin, Ibu Wury Ma'ruf Amin dan rombongan terbatas berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh pada Rabu sekitar pukul 15.25 WIB.

Wapres dan rombongan rencananya tiba di Aceh pada pukul 18.10 WIB dan disambut oleh Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki beserta Ibu Ayu Chandra Achmad Marzuki serta jajaran Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Aceh beserta pendamping masing-masing.

Selanjutnya Wapres Ma'ruf beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin akan menunaikan Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Di Masjid yang menjadi ciri kota dengan julukan Serambi Mekah tersebut, Wapres juga akan memberikan tausiyah dan menyapa langsung masyarakat Aceh yang mengikuti kegiatan shalat berjamaah.

Keesokan harinya Wapres akan menghadiri acara Peluncuran Buku "K.H. Ma’ruf Amin: Bapak Ekonomi Syariah Indonesia" di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Jalan Syeikh Abdul Rauf, Darussalam, Banda Aceh.

Selain peluncuran buku, Wapres juga akan memberikan kuliah umum dan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara UIN Ar-Raniry dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) terkait Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah dalam rangka Implementasi Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Wapres dan rombongan diagendakan kembali ke Jakarta pada hari yang sama pukul 12.30 WIB.

Turut mendampingi Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin dalam kunjungan kerja ini di antaranya Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono Wahjoe Sedjati, serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, Robikin Emhas, dan Zumrotul Mukaffa, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma.