Anak Eks Ketua KY Ikut Dibacok Pelaku Saat Berusaha Melerai, Kini Dirawat di RS Mayapada Bandung
Rumah mantan Ketua KY Jaja Ahmad Jayus dipasang garis polisi di kompleks GBA, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023). ANTARA

Bagikan:

BANDUNG - Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengungkapkan, anak perempuan mantan Ketua Komisi Yudisial (KY), Jajay Ahmad Jayus ikut menjadi korban pembacokan. Korban bernama Rahmi Dwi Utami dibacok saat berusaha melerai aksi kejahatan itu. 

Diketahui, aksi pembacokan terjadi di depan rumah mantan Ketua KY, Jajay Ahmad Jayus dan anak perempuannya di depan rumahnya Kompleks GBA 2 blok F no. 2 dan blok F-29, Kabupaten Bandung, Selasa, 28 Maret, pukul 15.00 WIB.

"Iya, karena anaknya pada saat kejadian berusaha untuk melerai, akhirnya kena luka,” kata Kusworo saat dikonfirmasi, Selasa, 28 Maret.

Kusworo mengaku tidak mengatahui lebih jauh soal kondisi luka dari anak Mantan Ketua KY tersebut. Lantaran saat ini masih dilakukan penangan medis di RS Mayapada.

“Tapi lukanya dibagian mana kita masih nunggu dari visum dokter. Masih dalam penanganan operasi, masih dioperasi di RS Mayapada,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus dan putrinya jadi korban penyerangan. Jaja dibacok orang tidak dikenal (OTK) saat baru tiba di rumahnya di Komplek GBA 2, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan Jaja mengalami luka di bagian kepala akibat dihantam senjata tajam.

"Luka di bagian kepala dan leher belakang," kata Ibrahim dalam pesan singkat kepada VOI, Selasa, 28 Maret.

Usai kejadian pelaku yang diduga berjumlah satu orang melarikan diri menggunakan kendaraan roda dua Honda Vario.

Ibrahim bilang aksi penyerangan ini terjadi pada Selasa, 28 Maret, pukul 15.00 WIB.

Dia menjelaskan kejadian itu bermula saat korban baru tiba di rumahnya di Kompleks GBA 2 keluar dari mobil HRV bernopol D 1652 VBQ warna hitam tiba-tiba diserang OTK menggunakan motor.

“Diduga korban sudah dikuntit oleh pelaku dari luar. Sesampainya depan rumah, korban keluar dari mobil dan akan masuk kerumah, seketika di serang oleh pelaku,” ucapnya.

Akibatkan kejadian itu, Jaja mengalami luka di bagian kepala.

Jaja dan putrinya Rahmi Dwi Utami yang menjadi korban penyerangan langsung dibawa warga ke Rumah Sakit Mayapada Bandubg untuk mendapat penanganan intensif.

"Korban di bawa ke RS Mayapada oleh warga,” ujarnya.