Minggu Ini, CFD Sudirman-Thamrin dan kawasan Harmoni Ditiadakan
Ilustrasi warga bersepeda saat kegiatan Car Free Day atau CFD di Jakarta. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta meniadakan hari besar kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di kawasan Sudirman-Thamrin pada Minggu, 19 Maret mendatang. Selain itu, CFD tingkat Kota Administratif Jakarta Pusat juga ditiadakan.

"Pelaksanaan HBKB ditiadakan pada HBKB Tingkat Provinsi (Jl. Sudirman - M.H Thamrin) dan HBKB Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jl. Suryopranoto, yaitu Simpang Harmoni - RSUD Tarakan)," tulis akun Instagram dishubdkijakarta, dikutip Jumat, 17 Maret.

Peniadaan CFD ini disebabkan oleh adanya Kegiatan Massa dalam rangka memperingati 9 tahun Undang-UNDANG Nomor 7 Tahun 2014 tentang Desa pada Minggu (19/3/2023) di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan.

"Di dua lokasi tersebut, akan dilakukan pengamanan khusus di sekitar kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK)," tulisnya.Namun, Pemprov DKI masih mempersilakan masyarakat untuk berolahraga di ruang terbuka berupa taman-taman kota yang ada di sekitar lokasi-lokasi tersebut.

Selain itu, HBKB tingkat kota administrasi Jakarta Utara, yakni di Jalan Danau Sunter Selatan; GOR Sunter - Simpang Karya Beton.