Beraksi Saat Hujan, Komplotan Curanmor Curi 2 Motor Milik Penghuni Kontrakan di Cipinang Melayu
Pencurian motor di Cipinang Melayu/DOK Tangkap Layar CCTV

Bagikan:

JAKARTA - Dua motor matic dicuri komplotan curanmor di depan kontrakan di Jalan Pangkalan Jati 1, Gang Bhakti IV, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Komplotan pelaku beraksi saat hujan mengguyur.

Kejadian pencurian motor itu juga terekam kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian. Para pelaku terlihat berjumlah sekitar lima orang. Satu orang pelaku menggunakan jaket ojek online.

Tiga dari lima orang pelaku menunggu sambil mengamati situasi di pinggir jalan luar rumah kontrakan, lokasi kejadian. Sementara dua pelaku lainnya masuk ke dalam halaman rumah kontrakan.

Setelah situasi dinilai aman, pelaku menjebol kunci motor Honda Beat dan Yamaha NMAX. SPara pelaku pun membawa kabur kedua motor tersebut.

Dari keterangan Zenab, warga setempat, para pelaku beraksi ketika tengah hujan di lokasi. Situasi pun terlihat sepi dari warga lainnya.

"Di depan itu ada 4 motor, yang dua cuma diutak-atik, yang satu lagi enggak bisa dicuri karena digembok dari bawah. Dia hanya geser. Yang hilang ada dua motor," kata Zenab kepada wartawan, Jumat, 3 Maret.

Zenab menjelaskan, saat kejadian, penghuni kontrakan tidak menutup pintu dan tidak menggembok.

"Yang hilang motor milik tetangga kosan. Pelaku ada lima orang, yang orang di luar pakai jaket. Kejadian baru sekali terjadi di sini," ucapnya.

Setelah kejadian tersebut, korban telah melaporkan kejadian pencurian motor ke Mapolsek Makasar.

Terkait