Bagikan:

JAKARTA - Seorang wanita lanjut usia (lansia) berinisial E (57) menjadi korban ledakan kloset jongkok hingga mengeluarkan api di kamar mandi rumahnya di Kampung Sumur, RT 10/10, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat, 3 Maret. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami sejumlah luka.

"Penyebabnya diduga karena saluran gas buang tidak bagus sehingga muncul ledakan," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Jumat, 3 Maret.

Penyebabnya diduga karena saluran gas buang tidak bagus sehingga muncul ledakan," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Jumat, 3 Maret.

Gatot menjelaskan, kejadian terjadi ketika wanita berinisial E sedang berada di kamar mandi. Kemudian kloset jongkok miliknya meledak dam mengeluarkan api.

"Bagian closet jongkok terangkat ke atas dan kaki korban terkena api dari bagian kloset," ujarnya.

Selanjutnya, pemilik rumah melaporkan kejadian ke Sudin Gulkarmat Jaktim untuk dilakukan penanganan evakuasi. Satu tim petugas rescue yang tiba di lokasi segera melakukan pengecekan.

"Ketika petugas datang sudah tidak ada penyalaan api. Korban sudah dibawa ke RS Duren Sawit, petugas hanya mengambil data dokumentasi," paparnya.