Personel Pengamanan WSBK 2023 Mandalika Mulai Disebar
Personel Polda Nusa Tenggara Barat saat mengikuti apel gelar pasukan pengamanan WSBK 2023 di halaman Masjid Nurul Bilad, KEK Mandalika, Rabu (1/3/2023) (ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah)

Bagikan:

PRAYA  - Aparat gabungan personel TNI-Polri yang dilibatkan dalam operasi Mandalika I Rinjani 2023 pengamanan ajang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika mulai disebar sesuai dengan tugas yang telah ditentukan.

"Personel pengamanan mulai melaksanakan tugas hari ini sampai dengan 7 Maret 2023," kata Wakapolda NTB Brigjen Drs Ruslan Aspan usai melaksanakan apel gelar pasukan di lapangan Masjid Nurul Bilad, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah dilansir ANTARA, Rabu, 1 Maret.

Apel konsolidasi ini digelar untuk mengetahui titik dan pos penempatan personel yang dilibatkan, sehingga pelaksanaan ajang WSBK ini berjalan aman dan lancar sesuai dengan yang direncanakan.

"Kami selaku penanggung jawab akan langsung mengecek kelengkapan baik personel maupun lokasi penempatan pos," katanya.

Pada ajang WSBK yang digelar 3-4 Maret 2023 itu, Polda NTB menerjunkan 2.367 personel untuk operasi yang akan berlangsung selama satu pekan, sejak tanggal 1-7 Maret 2023.

"Kita tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia pada umumnya dan Provinsi NTB pada khususnya mampu bersaing dengan negara yang maju pada saat pelaksanaan event bertaraf Internasional," katanya.

Dia juga mengatakan personel pejuang tangguh Polda NTB yang hadir hari ini adalah pilihan untuk menyukseskan event Internasional WSBK di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit.

"Suatu kehormatan bagi kita semua bisa kembali dipercayai menjadi tuan rumah dalam pergelaran WSBK, amanah ini harus kita pertanggungjawabkan dan sukseskan," katanya.