168 Warga Cijengkol Keracunan Santapan Kondangan, 5 Dirawat di RSUD Lembang Bandung
Foto via Antara.

Bagikan:

JABAR - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lembang menangani lima korban keracunan massal di Kampung Cijengkol, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar).

Direktur Utama RSUD Lembang Ahmad Oktorudi mengatakan, lima korban keracunan yang menjalani perawatan di rumah sakitnya terdiri atas tiga anak dan dua orang dewasa. Mereka dirujuk dari posko kesehatan darurat di Kampung Cijengkol.

"Ada laporan mau datang lagi satu pasien, mudah-mudahan tidak menambah parah penyakitnya akibat keracunan itu," kata Ahmad di RSUD Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa 28 Februari, disitat Antara.

Dia menjelaskan, lima korban keracunan yang dirawat di rumah sakit umumnya mengeluh mual serta muntah-muntah dan diare. Kelima pasien itu masih menjalani perawatan di RSUD Lembang.

"Jika tidak bisa ditangani di sini mungkin dirujuk ke fasilitas kesehatan tingkat lanjut," kata Ahmad.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat Hernawan Widjajanto mengungkapkan korban keracunan di Kampung Cijengkol berjumlah 168 warga.

Mereka diduga keracunan setelah menyantap makanan dari acara pernikahan pada Minggu 26 Februari. Warga yang diduga keracunan sudah mendapat perawatan di posko kesehatan darurat, puskesmas, dan rumah sakit.