Yang Elon Musk Harapkan Jadi Presiden AS adalah Kanye West
CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk. (Twitter/@ElonMusk)

Bagikan:

JAKARTA - CEO Tesla Elon Musk berhasil menjadi orang terkaya di dunia, berkat harga saham Tesla miliknya yang terus naik.

Berdasarkan indeks miliarder Bloomberg, Musk memiliki harta sekitar 188 miliar dollar AS, melebihi harta milik CEO Amazon Jeff Bezos yang hanya memiliki kekayaan sekitar 187 miliar dollar AS.

"Aneh sekali. Baiklah, kembali bekerja," kata Musk Kamis 7 Januari dikutip dari The Verge.

Selain memiliki perusahaan penerbangan luar angkasa SpaceX, Musk juga memiliki banyak saham pabrikan mobil listrik Tesla. Setahun terakhir, harga saham Tesla terus tumbuh. 

Dukung calon presiden

Pada pertengahan tahun 2020 lalu, Musk sempat membuat ramai jagat maya, setelah ia memberikan dukungan kepada rapper Kanye West yang ingin mencalonkan diri dalam Pilpres AS periode 2020-2024.

Dukungan Musk terlihat dari komentar yang disampaikannya dalam cuitan Kanye West di Twitter yang sempat hendak maju dalam Pilpres AS.

"Kita sekarang harus mewujudkan janji Amerika dengan mempercayai Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita. Saya mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat," tulis West.

"Anda mendapat dukungan penuh dari saya," cuit Musk.

Kendati demikian, Kanye West memang gagal mengikuti Pilpres AS 2020 yang dijajalnya lewat partai baru bernama 'The Birthday Party'. West gagal karena telat 14 detik dari batas waktu pendaftaran calon presiden dari Negara Bagian Wisconsin. 

Sempat dibawa ke Pengadilan Wisconsin, namun West tetap dinyatakan kalah dan tidak bisa mencalonkan diri.