Cerita Lucu Mahfud MD Soal Cucu yang Tak Tahu Kalau Kakeknya itu Menteri
Foto via Twitter @mohmahfudmd

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menceritakan pengalaman lucunya tak dikenali cucunya sebagai menteri. Cerita ini diunggahnya melalui akun Twitternya, @mohmahfudmd.

Sambil mengunggah foto dua cucunya, Mahfud bilang, satu anak di antaranya pernah ikut berbaris dengan warga untuk menyambut kedatangan seorang menteri. Kejadian ini tak dijelaskan kapan tapi terjadi di Probolinggo.

"Di sebuah desa di Probolinggo, Majda, cucuku ikut orang sekampung, berkerumun di pinggir jalan," demikian cuit Mahfud seperti dikutip pada Sabtu, 18 Februari.

Mahfud mengaku ia melihat cucunya berbaris dan mengajaknya pulang. Hanya saja, sang cucu tak mau karena ingin melihat menteri datang ke wilayah itu.

"Saat turun dari mobil saya raih Majda untuk diajak pulang. Eh, dia tak mau diajak pulang," ungkap eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

"Bilangnya, 'aku mau nonton menteri akan datang'," tulis Mahfud menirukan alasan cucunya yang tak mau diajak pulang.

Dari kejadian itu, Mahfud akhirnya tahu jika sang cucu tak menyadari dirinya seorang menteri. Ia kemudian menutup cuitannya dengan emoticon orang tertawa.

"Rupanya dia tak tahu bahwa kakeknya lah yang menteri," tutur Mahfud.