Jokowi Pagi Ini Datangi Pasar Baturiti Tabanan Bali
Pasar Baturiti Tabanan, Bali/FOTO: Dafi-VOI

Bagikan:

TABANAN - Suasana pasar tradisional Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali, tampak rapi menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini.

Terlihat di halaman parkir di depan pasar yang biasanya ramai dengan motor dan para pedagang sudah steril dari kendaraan. Presiden Jokowi dengan rombongan diperkirakan tiba di Pasar Baturiti sekitar pukul 08.30 WITA, Kamis, 2 Februari

Tampak petugas Satpol PP mengatur tempat parkir kendaraan warga di luar Pasar Baturiti. Namun masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa, berbelanja di dalam pasar. Sedangkan personal Polri-TNI tampak siaga melakukan pengamanan.

Pasar Baturiti Tabanan, Bali/FOTO: Dafi-VOI

Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra sebelumnya melakukan pengecekan keamanan dan kesiapan pasar tradisional Baturiti, lokasi yang akan dikunjungi Jokowi.

"Dari peninjauan ini terdapat lapak tempat berjualan sebanyak 183 unit, kios sebanyak 87 unit, pedagang bermobil 17 unit sengol arah pasar malam 20 unit di area Pasar tradisional Baturiti," kata Irjen Putu.

"Kami pastikan bahwa tempat parkir,  jalan masuk menuju pasar Baturiti dalam keadaan aman, termasuk lingkungan di sekitar pasar tradisional Baturiti," sambungnya.