Sebelum Lebaran Tahun Ini, Gibran Rakabuming Sebut Proyek Viaduk Gilingan Solo Akan Rampung
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Selasa (31/1/2023). ANTARA

Bagikan:

SOLO - Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah, segera mengerjakan proyek Viaduk Gilingan yang selama ini rawan genangan air saat hujan serta macet.

"Ini persiapan pengerjaan viaduk. Underpass ontime (tepat waktu), tiang pancang dan segala macam, ontime semua," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka usai bertemu perwakilan dari Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah di Solo, Antara, Selasa, 31 Januari. 

Proyek tersebut dijadwalkan mulai Februari dan akan selesai April di tahun yang sama.

"Sebelum Lebaran sudah selesai, viaduk 2-3 bulan saja kok," katanya.

Proyek pengerjaan Viaduk Gilingan dipastikan tidak akan mengganggu penyelesaian Masjid Sheikh Zayed mengingat jarak keduanya berdekatan.

"Tenang saja, selesai semua. Bisa ke Zayed (Masjid Sheikh Zayed), malah ada underpass juga nanti dari Islamic Center ke Masjid Sheikh Zayed. Sekalian dilebarin dikit," katanya.

Selain pengerjaan Viaduk Gilingan, pada pertemuan tersebut juga dibahas terkait proyek Simpang Joglo yang saat ini masih dalam proses pengerjaan.

"Di Palang Joglo ada yang ditutup total selama 3-4 bulan, tetapi ontime semua," katanya.

Saat ini di Simpang Joglo tengah dilakukan pengerjaan rel layang oleh Kementerian Perhubungan RI. Nantinya, simpang tujuh tersebut juga akan dilakukan penataan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Disinggung mengenai kemungkinan kembali dilakukannya pembebasan lahan, Gibran masih enggan menyampaikan.

"Mengko wae (nanti saja), sudah ontime semua," katanya.