Polisi Bongkar Kebohongan Soal Mobil Audi yang Tabrak Mahasiswi Cianjur Selvi Amalia
Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan

Bagikan:

JAKARTA - Polisi membantah kabar soal mobil Audi A6 -sebelumnya ditilis A8- yang melindas mahasiswi Suryakancana (Unsur) Cianjur, Selvi Amalia Nuraeni, merupakam milik anggota Korps Bhayangkara.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menyebut berdasarkan penelusuran nomor polisi (nopol) kendaraan, mobil mewah itu kepimilikan masyarakat sipil.

"Terdaftar atas nama perorangan bukan anggota polisi," ujar Doni kepada VOI, Senin, 30 Januari.

Kebohongan soal kepemilikan mobil itu sempat diungkapkan oleh Nur. Ia mengaku sebagai istri polisi berinisial D pemilik mobil Audi A6 bernopol B 999 LS tersebut.

Kemudian, dari hasil pemeriksaan terhadap Sugeng, penggunaan nopol palsu dengan nomor B 1482 QH itu sengaja dilakukan untuk menyamarkan identitas pemilik ketika melanggar aturan lalu lintas.

"Alasan gunakan yang palsu sudah jelas kan supaya tidak diketahui identitas aslinya," kata Doni.

Adapun, beberapa waktu lalu Nur tiba-tiba muncul dan mengaku sebagai pemilik mobil Audi yang melindas Selvi hingga tewas. Dalam pernyataannya, ia menyebut mobil mewah warna hitam itu merupakan milik suaminya yang seorang anggota polisi.

"Saya istrinya, iya polisi. Inisial D," ungkap Nur.

Lalu, perempuan itu juga mengatakan bila mobil itu digunakannya karena dipinjamkan suaminya. Alasannya, mobil pribadinya rusak dan sedang diperbaiki di bengkel.

"Saya dipinjamkan karena mobil saya di bengkel. Saya baru tiga kali pakai mobil ini. Saya tidak tahu tipenya tapi warna hitam," kata Nur.