Bagikan:

DENPASAR - Polda Bali mengingatkan anggotanya agar tidak mampir ke kelab malam juga mabuk-mabukan.

Kabid Propam Polda Bali Kombes Ketut Kusmayadi meminta seluruh anggota kepolisian meningkatkan disiplin dalam pelaksanaan tugas sehingga tidak terjadi pelanggaran sekecil apa pun.

"Saat ini Polri sedang menjadi sorotan masyarakat. Oleh sebab itu, tingkatkan disiplin dan kinerja serta jauhi pelanggaran. Saya tidak mau melihat lagi ada anggota yang menjadi backing tindak pidana seperti perjudian dan narkoba," kata Kombes Kusmayadi, Senin, 30 Januari.

Penegasan itu juga disampaikan saat apel di Mapolda Bali. Apel dilaksanakan dalam rangka mengembangkan fungsi pembinaan profesi dan pengamanan internal.

"Agar tidak ada lagi anggota yang mabuk-mabukan dan membuat keributan di tengah masyarakat. Saya juga tidak mau melihat lagi ada anggota yang bermain ke tempat hiburan malam, kecuali dalam rangka tugas dengan pertanggungjawaban surat perintah yang jelas," imbuhnya.

Selain itu pelaksanaan apel pagi bertujuan untuk mengecek kekuatan personel. Apabila ada anggota yang tidak hadir harus dengan keterangan yang jelas. 

"Diharapkan tidak ada lagi perwira yang menutupi anggotanya yang tidak hadir dalam pelaksanaan apel, karena apabila terjadi sesuatu kepada anggotanya yang bertanggung jawab adalah atasannya langsung," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, anggota Polda Bali berinisial Aipda I Putu JS (37) menjadi korban pengeroyokan dan penusukan saat pergi ke tempat hiburan malam Paddy’s Pub, Legian.