Trump Gelar Pesta Tahun Baru Mewah di Mar-a-Lago Florida, Harga Tiketnya 13 Jutaan
Presiden AS Donald Trump, (Instagram/realdonaldtrump)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengadakan pesta malam Tahun Baru di resor golf Florida miliknya, Mar-a-Lago. Masing-masing tamu undangan yang hadir di pesta glamor ini harus membeli tiket seharga 1.000 dolar AS atau sekitar Rp13.917.500. 

Selain harga tiket selangit, tamu yang boleh menghadiri pesta tersebut hanyalah anggota klub Mar-a-Lago. Pertanyaannya, bagaimana soal protokol kesehatan di sana?

Seperti dikutip Independent, wilayah Palm Beach County mewajibkan penggunaan masker bagi warganya. Namun melihat acara sebelumnya yang diadakan di Mar-a-Lago, seperti gala TurningPoint USA, sebagian besar pesertanya hadir tanpa masker.

Acara itu dihelat ketika pandemi COVID-19 semakin parah seiring memasuki musim libur. Sementara untuk acara tahun baru yang digelar Trump, banyak yang menyangsikan aturan penggunaan masker akan diketatkan.

Pesta Tahun Baru Trump di Mar-a-Lago telah menjadi tradisi baginya, bahkan sebelum ia menjadi presiden. Keluarga serta kerabatnya juga senantiasa hadir ke acaranya tersebut. 

Menurut laporan CNN, hampir 500 orang telah memesan tiket untuk pesta Tahun Baru presiden.  

Peringatan

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS dan Direktur National Institute of Allergy and Infectious Diseases, Anthony Fauci, telah menyerukan kepada warga AS untuk berlibur di rumah saja. Warga juga diimbau untuk menghndari pertemuan massal untuk mencegah penyebaran virus.

Pasalnya, kasus COVID-19 di Negara Paman Sam tersebut sudah mengkhawatirkan. Setidaknya saat ini lebih dari 19,6 juta orang telah terinfeksi COVID-19 dengan hampir 340.000 orang meninggal karena penyakit tersebut.

Selain itu, pesta Tahun Baru Trump juga digelar pada saat Florida, melaporkan tingkat infeksi tertinggi sejak dimulainya pandemi, yakni 26,29 persen.