Bagikan:

SULUT - Tim SAR dikerahkan untuk mencari pemuda bernama Novri Waluku (27) yang pada Minggu 22 Januari dilaporkan jatuh di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Setelah menerima laporan dan tim langsung bergerak ke lokasi untuk melaksanakan pencarian," kata Kepala Basarnas Manado Monce Brury di Manado, Selasa 24 Januari, disitat Antara.

Menurut dia, Basarnas berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan potensi SAR yang sudah lebih dulu mencari Novri.

Dengan dukungan perahu karet, perlengkapan selam, dan alat pendukung upaya pencarian yang lain, petugas SAR melakukan penyisiran di daerah pinggir sungai serta aliran sungai DAS Tondano guna menemukan pemuda tersebut.

"Dengan metode pencarian seperti ini semoga korban secepatnya ditemukan," kata Monce.

Ia mengimbau seluruh personel SAR yang bertugas memperhatikan kondisi cuaca dalam melakukan upaya pencarian, yang sudah memasuki hari ketiga.

"Pencarian ini kami akan maksimalkan. Seluruh potensi yang ada untuk selalu berkoordinasi agar korban cepat ditemukan," katanya.

Novri Waluku, seorang warga Desa Kapataaran, dilaporkan jatuh ke sungai saat melintasi jembatan dekat pasar lama Desa Wawalintouan pada Minggu 22 Januari, sekitar pukul 01.00 WITA. Kejadian itu sepulang korban kondangan menghadiri pesta pernikahan.