Jelang Hari Raya Imlek, Penjual Pernak-pernik Tarik Untung 80 Persen
Pedagang pernak-pernik Imlek di Pasar Lama Tangerang/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

TANGERANG - Menjelang hari raya Imlek, sejumlah pedagang pernak-pernik mulai ramai di Pasar Lama, Kota Tangerang. Mereka memanfaatkan momen tersebut untuk mendapatkan rezeki.

Yayan (38) selaku pedagang pernak-pernik Imlek, mengaku dirinya sudah berjualan sejak Sabtu, 14 Januari. Kata Yayan, keuntungan yang didapat tahun ini sangat tinggi, hingga 80 persen. Tidak seperti tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini sudah meninggat tinggi. Kalau tahun sebelumnya sehari dapat Rp200 ribu, sekarang. Sampai jam segini saja sudah Rp500 ribu,” kata Yayan saat ditemui di Pasar Lama, Kota Tangerang, Kamis, 19 Januari, sekiranya sore hari.

Yayan menuturkan pernik-pernik barang-barang Imlek yang laris dibeli yakni amplop untuk angpao dan lampion.

“Laris itu angpau, lampion sama stiker. Kalau harganya sama sih. Engga ada perubahan dibandingkan sebelumnya. Palingan kalau sekarang barang-barangnya yang susah. Dari tokonya sudah kosong. Kayaknya karena peminatnya yang banyak jadinya kosong,” ucapnya.

Lina, salah satu pembeli pernak-pernik, mengaku ingin menghias rumahnya menjelang Imlek. Terlebih.

“Saya beli sekarang karena mau hias-hias dari sekarang. Mumpung lagi disini juga,” kata Lina.

Lina menuturkan untuk harga-harga di tahun ini dibandingkan sebelumnya tidak ada kenaikan. Namun, ia mengaku kesulitan untuk mencari lampion yang diinginkan.

“Harga kayaknya engga ada perubahan. Tapi lampion yang saya inginkan agak susah. Yang ada sedikit bulu-bulu halus gitu,” tutupnya.