29 Unit Rumah di Lombok Timur Disapu Puting Beliung
Foto via Antara.

Bagikan:

NTB - Puluhan rumah warga di di Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) rusak disapu angin puting beliung.

Camat Keruak, Ahmad Subhan mengatakan, informasi sementara rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Keruak sebanyak 29 unit.

"Rata-rata yang terdampak adalah rumah panggung dan hanya rusak di bagian atap rumah. Semua rusak ringan kecuali satu bangunan gudang pembuatan meubel rusak sedang," katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis 12 Januari, disitat Antara.

Puluhan rumah rusak itu tersebar di dua desa di Kecamatan Keruak, yaitu Desa Tanjung Luar sebanyak 27 unit rumah tersebar 10 unit di Dusun Toroh Selatan, 9 unit di Dusun Toroh Tengah dan 8 unit di Dusun Kampung Tengah.

Sedangkan di Desa Ketapang Raya sebanyak 2 unit tersebar 1 unit rumah di Dusun Lungkak dan 1 unit bangunan gudang meubel di Dusun Lungkak.

"Total sementara 29 unit," katanya.

Bencana Alam ini terjadi saat cuaca panas, tiba-tiba turun hujan dan hanya sesaat datang angin puting beliung yang menyapu atap rumah warga. Namun, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material.

"Tidak ada korban jiwa," katanya.

Tim BPBD Kabupaten Lombok Timur sudah terjun ke lokasi melakukan asesmen didampingi Forkopimcam Keruak dan Pemerintah desa setempat.

"Tim dari BPBD Lombok Timur telah turun untuk memberikan bantuan kepada para korban," katanya.