Profil Dedy Yon Supriyono, Wali Kota Tegal yang Tuai Kritik Usai Goyang dengan Penyanyi Dangdut Ghea Youbi
Profil Dedy Yon Supriyono (Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono dan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono. (Foto Ist))

Bagikan:

YOGYAKARTA - Beredarnya video viral Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menu kritikan pedas ole netizen lantern ada reman video dirinya yang tengah asyik bergoyang bersama biduan seksi Ghea Youbi di malam pergantian tahun 2023 viral di TikTok.

Profil kekayaan Wali Kota Tegal ini bahkan jadi sorotan lantaran dapat mengundang artis dangdut yang tarifnya tentu tak murah. Tertarik denga profil Dedy Yon Supriyono ?

Di malam Tahun Baru 2023 itu, Dedy tampak naik ke pentas ketika Ghea juga sedang bergoyang. Rekaman mereka berdendang di atas panggung dibagikan oleh akun TikTok @youth_gk5 pada Senin (2/1/2023).

Dalam video itu, tampak Ghea Youbi menggoyangkan pinggulnya ke arah sang wali kota. Penyanyi dangdut sekaligus rangkap DJ itu tampak mengenakan baju seksi dengan atasan putih tanpa tali dan celana pendek hitam yang terlihat gemerlap. Lantas seperti apa sih Profil Dedy Yon Supriyono?

Profil Dedy Yon Supriyono 

Dedy Yon Supriyono merupakan pria kelahiran Brebes, 14 Agustus 1980. Sebelum masuk dunia politik, dirinya adalah seorang pengusaha yang mengatur sebagian posisi penting di sebagian korporat, di antaranya komisaris PT. Dedy Jaya Lambang Perkasa, Direktur PO Dedy Jaya dan Ketua Yayasan Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes.

Semasa muda ia aktif mengikuti beragam organisasi, seperti Gerakan Pemuda Ansor, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)

Karier politiknya diawali  semenjak dirinya menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Brebes. Tercatat, dirinya juga pernah menempati pula sebagai pimpinan DPRD Brebes jangka waktu 2009-2014 dan kemudian melanjutkan karir politiknya dengan melenggang ke bangku DPRD Porvinsi Jawa Tengah.

Sementara itu, menurut penyelidikan lewat beraneka sumber, pencalonan Dedy Yon Supriyono sebagai Wali Kota Tegal pada Pilkada serentak tahun 2018 lalu diusung oleh Partai Demokrat. Dikala itu dirinya seharusnya berkompetisi dengan tiga kader lain untuk menerima karcis maju Pilkada Tegal.

Kemudian, dirinya menerima suara 80 persen di internal partai, menyisihkan tiga kader lainnya, yakni Khurotul Jannah, Tanty Prasetyoningrum dan Jumadi. Dedy maju bersama kader terakhir yang dipilih sebagai Cawawali dan walaupun dirinya bukan putra daerah wilayah Kota Tegal, ia percaya diri akan memenangkan Pilkada Tegal. Untuk memuluskan langkahnya, dia berkoalisi dengan sembilan partai, kecuali PDI-P

Lalu pasangan Dedy dan Jumadi ini sukses memenangkan Pilkada 2018 dengan perolehan suara yang tipis dari lawannya, Zaenal Abidin dan Tanty Prasetyoningrum. Tetapi hasil ini menuai sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) sebab dianggap ada sejumlah pelanggaran.

Hasil MK menetapkan memenangkan pihak Dedy dan Jumadi dan secara sah oleh Komisi Pemilihan Uumum (KPU) setempat, pasangan Dedy dan Jumadi ditentukan sebagai pasangan terpilh sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal yang baru dan mulai menjabat pada 23 Maret 2019 lalu.

Biodata Dedy Yon Supriyono 

Nama Lengkap :  H. Dedy Yon Supriyono, SE. MM

Tempat/Tanggal Lahir  :  Brebes, 14 Agustus 1980

Kota Lahir : Brebes

Agama : Islam

Hobi : Otomotif, Berburu dan Bernyanyi

Moto Hidup : Keinginan yang kuat akan menjadikan diri kita mampu mencapai cita-cita dan tujuan

Status  :  Kawin

Orang Tua : 

Dr. (HC) H. Muhadi Setiabudi dan

Hj. Atik Sri Subekti

Nama Istri  : Dr. Hj. Roro Kusnabila Erfa

Tanggal Lahir : 27 Januari 1989

Nama Anak : Remo Wijaya Kusuma

Tanggal Lahir :18 Juni 2013

Pendidikan :

SDN Cimohong Bulakamba Brebes (1987-1993)

SMP N 1 Brebes (1993-1996)

SMA N 1 Brebes (1996-1999)

S1 Ekonomi Universitas 17 Agustus Semarang ( 1999-2015)

S2 Manajemen Universitas Sultan Agung Semarang (2007-2010)

Jadi setelah mengetahui profil Dedy Yon Supriyono, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!