Lansia di Tanjung Priok Tewas di Kamar Gegara Magiccom Terbakar
Ilustrasi pemadam kebakaran/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Satu orang wanita lanjut usia (lansia) dilaporkan meninggal dunia saat terjadinya kebakaran di Jalan Sunter Garden Blok D5, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Indriati Setiawan, wanita usia 80 tahun terjebak dalam kamar hingga akhirnya tidak terselematkan nyawanya. Selain Indriati, terdapat korban lain yang selamat, yakni Edy Kuncoro.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Sabtu dinihari, 31 Desember sekitar pukul 3.30 WIB. Berdasarkan laporan diterima, saksi Robert Gunawan yakni tetangga korban, menyebut bahwa sumber api berasal dari mesin penanak nasi magiccom yang ada di lantai 2 rumah korban.

Percikan api membesar lalu membakar benda-benda yang ada di dalam rumah korban. Indriati yang saat itu ada di dalam kamar tidak bisa keluar lantaran kondisi fisiknya yang terbatas.

Saksi lain, Gilang Adytia Permana yakni anak tiri korban, mengatakan saat dirinya keluar ia sudah melihat api membesar di lantai 2 rumah.

Perwira Damkar bernama Buang menyebut, setelag pihaknya mendapat laporan, Petugas pemadam menurunkan 13 unit mobil damkar. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB.