Kapolda Metro Atensi Penanganan Kasus Wartawan Dibegal
DOK VOI

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran disebut memberi atensi penanganan kasus pembegalan wartawan di flyover Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Jajarannya diminta untuk segera menangkap pelaku.

"Jadi Polda Metro dan juga polres setempat akan menindaklanjuti kasus ini, tentunya ini kita prihatin ada di tengah kota ada kasus seperti ini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada wartawan, Selasa, 20 Desember.

Salah satu bentuk atensi dari Kapolda Metro Jaya disebut Zulpan dengan mengingatkan jajarannya agar segera menuntaskan kasus tersebut.

Dengan begitu, wilayah hukum Polda Metro khususnya Jakarta aman dari tindak pidana apa pun.

"Kapolda barusan juga WhatsApp saya tadi mengingatkan kasus ini," ungkapnya.

Nantinya, lanjut Zulpan, semua perkembangan mengenai kasus pembegalan itu akan disampaikan secara gamblang. Ia menekankan, Polda Metro Jaya telah memantau dan segera mungkin melakukan penindakan kasus tersebut.

"Sejauh mana perkembangan hasil penelusuran terhadap kasus ini, yang jelas kepolisian sudah monitor adanya kasus ini," kata Zulpan.

Diberitakan sebelumnya, wartawan media nasional berinisial YAN menjadi korban pembegalan di kawasan flyover Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa dini hari, 20 Desember.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka tusuk di bagian kaki. Korban kini dirawat di RSAL Mintoharjo, Bendungan Hillir, Tanah Abang. Sementara motor korban jenis Vespa matic berplat AB 6731 FV hilang dibawa kabur para pelaku.