Bagikan:

SURABAYA - Warga Jalan Gersikan Surabaya dibuat heboh dengan pasangan suami istri (pasutri) paruh baya yang diduga hendak bunuh diri. Pasutri itu ditemukan terbakar di dalam kamar mandi.

“Ada kakek dan nenek diduga coba bunuh diri. Keduanya hanya tinggal berdua serumah," kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya, Hidayat Syah, dikonfirmasi, Senin, 19 Desember.

Kedua pasutri itu diketahui kakek berisinial MB (76) dan nenek S (70). Keduanya tinggal hanya berdua dalam serumah. BPBD mendapat laporan dari masyarakat terkait hal itu sekitar pukul 00.16 WIB.

"Laporan yang kami terima ada kakek dan nenek mencoba melakukan bakar diri dengan menggunakan bensin," ujarnya.

Peristiwa tersebut diketahui salah satu warga ketika berjalan melewati rumah korban. Saksi melihat adanya kobaran api yang keluar dari dalam kamar mandi yang berada di luar rumah korban.

Ketika dilakukan pengecekan oleh warga diketahui ada pasutri di dalam kamar mandi dengan kondisi sudah mengalami luka bakar. Diduga kedua pasutri tersebut sengaja melakukan percobaan bunuh diri. 

Setelah menemukan kedua korban, warga selanjutnya mengevakuasi dan memadamkan api menggunakan air seadanya.

Saat dievakuasi kedua pasutri sudah dalam keadaan tak sadarkan diri. Kemudian warga menghubungi 112 untuk mendapat pertolongan.

"Untuk mengungkap pasti kejadian itu, itu nanti ranahnya pihak kepolisian" katanya.

Saat ini, kedua korban tersebut telah dievakuasi ke RSU dr Soetomo Surabaya. Ini lantaran keduanya mengalami luka bakar hingga 80 persen. "Korban mengalami luka bakar hingga 80 persen," ujarnya.