Karangan Bunga Berantas Terorisme Berjejer di Polsek Astanaanyar Bandung
Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, dibanjiri karangan bunga hari ini Jumat 9 Desember. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, dibanjiri karangan bunga hari ini Jumat 9 Desember. Karangan bunga itu rata-rata berisi dukungan ke Polri guna memberantas terorisme.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, datangnya karangan bunga itu menjadi spirit baik bagi anggota kepolisian di lapangan. Masyarakat pun diminta tidak merasa takut untuk membasmi terorisme.

"Karena memang kita tidak boleh terpengaruh oleh aksi teror sehingga tidak ada ruang bagi tercapainya tujuan dari aksi teror tersebut," kata Ibrahim di Bandung, Jawa Barat, Jumat 9 Desember, disitat Antara.

Untuk itu, Ibrahim mengatakan pihaknya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang mendukung kinerja pemberantasan terorisme yang dilakukan polisi.

Dia pun menjamin, polisi akan terus mengusut dan memberantas tindakan terorisme hingga ke akar-akarnya. Sehingga ia mengajak masyarakat tidak khawatir pasca adanya tragedi teror bom di Polsek Astanaanyar itu.

Di samping ucapan dukungan, sejumlah karangan bunga itu juga bertuliskan turut berduka cita terhadap seorang anggota polisi yang gugur yakni Aiptu Anumerta Sofyan. Adapun Sofyan gugur sekitar dua jam setelah aksi bom bunuh diri itu usai dilarikan ke rumah sakit karena terluka cukup parah.

"Dengan meninggalnya almarhum, yang meninggal saat bertugas, sehingga dinaikkan pangkatnya setingkat, dari Aipda menjadi Aiptu," kata Ibrahim.

Sebelumnya, ledakan bom bunuh diri terjadi di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 7 Desember, sekitar pukul 08.20 WIB. Kejadian itu menyebabkan seorang anggota polisi gugur, sembilan anggota polisi terluka, dan satu warga yang melintas juga terluka.