Bagikan:

JAKARTA - Bagi pecinta game sejati, tentu sudah tak asing lagi dengan game battle royale Garena Free Fire atau yang sering disebut dengan Free Fire (FF).

Melansir dari Zulu.id, game yang dikembangkan oleh 111 Dots Studio ini telah menjadi game seluler yang memiliki banyak peminat.

Tidak heran jika banyak para gamer yang mencari berbagai tips seputar game Free Fire seperti nama FF keren, rekomendasi senjata yang terbaik, tips agar booyah dan lain sebagainya.

Bahkan karena saking populernya game Free Fire hingga mendapat penghargaan “Best Popular Vote Game” yang diberikan oleh Google Play Store pada tahun 2019.

Sebelumnya, pada 2020 game Free Fire berhasil mencetak rekor dengan memiliki lebih dari 80 juta pengguna aktif harian di seluruh dunia. Kemudian saat ini Garena juga tengah menggarap versi game Free Fire yang lebih sempurna yang nantinya akan disebut Free Fire Max untuk memanjakan penggemar game Free Fire.

Dalam permainan Free Fire, dimana tiap pemain diwajibkan untuk mencari senjata agar dapat bertarung serta bertahan hidup, pemilihan senjata merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dapat meraih kemenangan.

Penggunaan senjata yang tepat dan ampuh akan membuat pemain lebih gampang melemahkan dan membunuh musuh serta memudahkan mengatur strategi untuk berperang hingga menang.

Memilih senjata disebut penting karena banyak jenis senjata dalam game Free Fire yang memiliki spesifikasi dan tingkat keampuhan yang berbeda-beda. Apabila dipilih dengan tepat dan digunakan di waktu yang pas, pemain akan lebih membunuh musuh.

Salah satu contoh senjata yang ada di game Free Fire adalah AWM, dimana senjata ini cocok untuk menembak dan mengintai musuh yang berada jauh.

Serta senjata ini memiliki tingkat kehancuran (damage) serta jangkauan yang lebih unggul jika dibandingkan dengan senjata yang lainnya. Lantas apa sajakah rekomendasi senjata yang terbaik dan ampuh di Free Fire? Berikut adalah informasinya:

1. MP40

MP40 adalah salah satu senjata terbaik di game Free Fire yang patut dicoba untuk melumpuhkan musuh yang berada di jarak dekat. Senjata ini memiliki fire rate yang cukup tinggi sehingga sanggup menembak beberapa kali dengan waktu yang cepat.

Kecepatan dalam menembak tersebut akan membuat musuh kehilangan darah lebih cepat.

2. M14

Rekomendasi kedua senjata terbaik dan ampuh di Free Fire adalah M14 yang merupakan kategori senjata Rifle. Jenis senjata kali ini cocok digunakan untuk menyerang musuh yang berada dalam jangkauan jarak menengah hingga jauh.

Tak hanya itu saja, M14 juga memiliki jangkaun jarak yang cukup jauh hingga mampu menyaingi Sniper Rifle.

3. AK

Berbeda dengan AWM dan MP40, senjata AK hampir cocok digunakan untuk bertarung di segala kondisi. Senjata ini memiliki performa yang cukup seimbang serta range dan angka damage yang lumayan tinggi, oleh karena itu AK cocok diandalkan di segala situasi pertarungan.

4. AWM

AWM disebut-sebut sebagai senjata terbaik yang cocok digunakan untuk mengintai pada jarak yang jauh. Selain mempunyai accuracy yang tinggi, senjata ini juga dibekali dengan angka damage dan range yang tinggi pula sehingga cocok untuk mengintai musuh.

5. Scar

Jika dibandingkan dengan senjata lainnya, Scar adalah senjata yang dinilai memiliki status yang paling seimbang. Senjata ini dapat menampung hingga 48 peluru sekaligus serta memiliki kemampuan untuk menembus armor atau baju pelindung.

Di antara senjata-senjata lainnya, Scar adalah senjata yang paling banyak digunakan oleh para pemain, terlebih bagi pemain yang masih pemula di Free Fire.

Itulah tadi beberapa informasi tentang rekomendasi senjata yang terbaik dan ampuh di Free Fire. Semoga bermanfaat.