Pengamanan Konser HITC di PIK 2, Polisi Libatkan Penjinak Bom untuk Lakukan Penyisiran
Foto: Dok. Polisi

Bagikan:

TANGERANG - Polres Metro Tangerang bersama tim penjinakan bom (jibom) melakukan penyisiran dan sterilisasi dalam pengamanan konser musik PIK 2, Kosambi, Kabupaten Tangerang. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, untuk pengamanan Head In The Clouds (HITC) Jakarta 2022 di Kawasan Community Park PIK 2, pihaknya melibatkan Tim Jibom dan K9 Dit Samapta Polda Metro Jaya.

“Berdasarkan hasil penyisiran yang dilakukan oleh tim penjinak bom (jibom) dan anjing pelacak atau K9 tidak ditemukan barang-barang yang berbahaya atau benda yang mencurigakan,” kata Zain dalam keterangannya, Minggu 4 Desember.

Sebanyak 1.225 orang personel diterjunkan dalam mengamankan konser tersebut. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif dalam pengamanan di lokasi tersebut.

“Penyisiran dan sterilisasi dilakukan personil meliputi lokasi parkir, pintu masuk lokasi, VVIP area, back stage, panggung, lapangan penonton, food and beverage, lokasi tenant, hingga ruang operator dan crew,” tutupnya.

Sebagai informasi, konser HITC di Kawasan Community Park PIK 2 menampilkan sebanyak 18 artis internasional, termasuk beberapa artis papan atas Indonesia yang sudah Go Internasional.

Kegiatan Head In The Cloud (HITC) ini akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 3 - 4 Desember 2022.