87 Persen Jalan di Palembang Rampung Diperbaiki Dinas PUPR
DOK ANTARA

Bagikan:

PALEMBANG - Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Palembang, Sumatera Selatan sepanjang Tahun 2022 telah memperbaiki jalan sekitar 87 persen dari 1.204 ruas jalan di kota ini.

Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ahmad Bastari mengatakan pihaknya telah memperbaiki ruas jalan tersebut seperti jalan protokol dan jalan penunjang yang ada di Palembang.

“Alhamdulillah dari 1204 ruas jalan di Kota Palembang yang menjadi kewenangan pemerintah kota sekitar 83 persen dalam kondisi prima,”kata Bastari dilansir ANTARA, Sabtu, 3 Desember.

Menurut dia, masih ada beberapa jalan yang rusak namun pihaknya terus berbenah untuk hal tersebut. Pada tahun 2023 pihaknya menargetkan 90 persen untuk perbaikan jalan yang ada di Kota Palembang.

Pembangunan infrastruktur jalan menjadi fokus utama Pemkot Palembang ke depan, sehingga arus barang dan jasa untuk mendongkrak perekonomian daerah dan masyarakat dapat terus ditingkatkan, katanya.

Sementara itu Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan pihaknya juga telah menyusun rumusan umum dan upaya untuk mengatasi hal tersebut demi mewujudkan pembangunan infrastruktur perkotaan yang terpadu, merata dan berkeadilan, berkelanjutan serta berwawasan lingkungan yang berbasis teknologi dan informasi.

Selain itu masih banyak permasalahan di kota ini seperti penangan genangan air jika terjadinya hujan dan juga masih ada 17 persen ruas jalan yang masih mengalami kerusakan sehingga kurang layak untuk dipergunakan oleh masyarakat.

“Tentu ini menjadi target utama kami, Insyallah pada tahun 2023 semua permasalahan ini akan rampung,” ucapnya.