Rumah Wartawan Dibobol Maling, Uang dan Handphone Dibawa Kabur Pencuri
Rumah wartawan Poskota yang didatangi pencuri/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Rumah wartawan Harian Poskota dibobol kawanan rampok di Jalan Intan RT 06/01, No 4 A, Kelurahan Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat 25 November. Korban bernama Deni (40) mengatakan bahwa aksi pencurian itu diketahui pada Jumat, 25 November, dini hari.

Akibat aksi pembobolan rumah itu, sejumlah barang seperti handphone dan uang raib dicuri pelaku.

"Kebetulan rumah orang tua saya sedang direnovasi, di sana ada tiga tukang yang tinggal. Barang mereka 2 handphone dan uang 1,1 juta raib," kata Deni di lokasi kejadian, Jumat, 25 November, siang.

Sementara, Haris (23) salah satu tukang renovasi rumah mengatakan, kejadian itu terjadi saat dirinya bersama rekan lainnya tengah tertidur. Dirinya sempat terbangun ketika salah satu pelaku hendak menggasak handphone lainnya.

"Jadi itu pelaku mau ambil handphone saya, terus ada gelas kena senggol yang membuat saya terbangun," ujarnya.

Haris mengatakan, dirinya sempat terlibat perkelahian dengan salah satu pelaku. Namun pelaku berhasil kabur dengan membawa sejumlah barang dan uang.

"Itu orang masuk lewat jendela dengan cara dicongkel. Dua handphone teman saya dan uang 1,1 juta berhasil dibawa kabur. Sedangkan handphone saya tidak berhasil digasak pelaku," katanya.

Kapolsek Johar Baru AKP Rudi Wira membenarkan adanya aksi pencurian di rumah warga. Petugas juga telah diterjunkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Masih kita periksa beberapa saksi. Kasus ini masih kita dalami dan kita akan kejar pelaku berdasarkan ciri - ciri yang diberikan oleh korban," ujarnya.