Ibu Negara Iriana Jokowi Sosisalisasikan Gerakan Pilah Sampah ke Siswa PAUD di Palembang
Ibu Negara Iriana Jokowi didampingi istri Wapres Ma'ruf Amin, Wury Ma'ruf Amin, serta anggota OASE Kabinet Indonesia Maju mengajak anak-anak belajar dan bermain di PAUD Asuhan Bunda II, Palembang (ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)

Bagikan:

JAKARTA - Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Ma'ruf Amin, menyosialisasikan gerakan pilah sampah dan cuci tangan pakai sabun kepada siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Asuhan Bunda II di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Saat tiba di PAUD Asuhan Bunda II, Ibu Negara, Istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju disambut dengan alunan lagu Burung Kakatua dari marching band dan bunga tangan dari anak-anak.

Menurut keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang dikutip ANTARA, Kamis, 24 November,, Ibu Negara mengajak para siswa belajar sambil bermain dalam kegiatan sosialisasi gerakan pilah sampah dan cuci tangan pakai sabun (CTPS) di lembaga pendidikan itu.

"Siapa yang mau menyanyi? Siapa yang bisa menari?" tanya Iriana kepada anak-anak.

"Saya bisa...," jawab anak-anak serentak.

Setelah bernyanyi, anak-anak menebak gambar buah-buahan dan hewan yang ditunjukkan oleh Iriana dan Wury, yang memberikan hadiah kepada anak-anak yang bisa menebak dengan cepat.

Ibu Negara, Istri Wakil Presiden, dan anggota OASE Kabinet Indonesia Maju juga memberikan bingkisan kepada anak-anak di Asuhan Bunda II.

Ketua Bidang II OASE Kabinet Indonesia Maju Kartika Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa OASE Kabinet Indonesia Maju memberikan bantuan berupa paket buku bacaan anak, wastafel, timbangan, serta tempat sampah tematik.

"Harapan kami, dengan bantuan sarana cuci tangan ini bisa membantu sekolah, terutama anak-anak untuk selalu mencuci tangan dengan bersih, dengan air mengalir, dengan sabun, dengan enam langkah, sehingga badan anak-anak juga makin sehat dan kuat," kata Kartika.