Respons Puan Saat Bahlil Sebut Satu-Satunya Capres yang Sudah Kantongi Tiket Pilpres 2024: Alhamdulillah
Ketua DPR Puan Maharani/FOTO via Instagram puanmaharaniri

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani merespons pernyataan Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia yang menyebut dirinya sebagai satu-satu calon presiden (capres) yang sudah mengantongi tiket partai untuk maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Puan mengatakan, suara PDIP memang sudah cukup untuk mencalonkan Presiden sendiri. 

"Alhamdulillah memang PDIP suaranya cukup untuk punya tiket sendiri," ujar Puan kepada wartawan, Senin, 21 November. 

Namun untuk deklarasi, Puan menegaskan PDIP menunggu arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, deklarasi capres juga akan melihat dinamika yang ada di lapangan.

"Jadi ya kita lihat nanti ke depan kapan deklarasi, siapa yang akan dicalonkan pada waktunya. Masalahnya adalah, saya melihatnya timing Ketua Umum. Boleh saja, kapan akan memutuskannya itu dilihat dari dinamika yang ada di lapangan," jelasnya. 

Sebelumnya, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, menyebut Ketua DPR Puan Maharani merupakan satu-satunya calon presiden (capres) yang sudah memiliki tiket partai. Dia pun menunggu keberanian Puan untuk mendeklarasikan diri sebagai capres.
"Satu-satunya capres yang sudah punya tiket partai hanya mbak Puan. Cuman ada masalah, ciri anak muda itu kan harus melihat keberanian kita tunggu kapan deklarasinya," kata Bahlil saat menyampaikan sambutan di Munas HIPMI XVII di Solo Jawa Tengah, Senin, 21 November. 

Bahlil juga menilai, Puan merupakan perempuan yang memiliki karir yang mentereng di dunia politik, baik sebagai Ketua DPR maupun Menteri PMK.

"Ini Mbak Puan ini perempuan anak muda yang punya karier politik yang tidak perlu diragukan. Ini ngeri-ngeri sedap Mbak Puan," kata Bahlil.