Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar menghormati rencana Presiden Joko Widodo yang ingin kembali ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah, setelah masa jabatannya usai di 2024. 

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, menilai rencana Jokowi untuk tersebut adalah lumrah saat orang teleh menyelesaikan tugasnya. 

"Saya kira wajar kembali ke rumah. Seseorang back to home, back to their family biasa dan bagus-bagus saja," ujar Doli di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa, 15 November. 

Doli justru mendukung keinginan Jokowi yang ingin mengabdikan diri sebagai aktivis lingkungan usai lengser dari presiden. Menurutnya, setiap individu bahkan sekelas Jokowi memiliki hak untuk menentukan langkah-langkah hidupnya usai dua periode memimpin Indonesia. 

Ketua Komisi II DPR itu meyakini, setiap langkah yang ditentukan Jokowi nantinya akan tetap memberikan kebaikan bagi lingkungan sekitarnya. 

"Kita memberikan apresiasi apapun yang nanti akan diambil langkah-langkah Pak Jokowi, atau aktivitas-aktivitas yang dilakukan. Dan itu kan sepenuhnya hak individunya Pak Jokowi ya," kata Doli.