Ditangkap Usai Melarikan Diri dari Lapas Cipinang, Bokir Akan Dimasukan ke Dalam Sel Khusus
Aditya Egatifyan alias Bokir kembali ditangkap/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Akibat melarikan diri saat menjalani hukuman di Lapas Cipinang, Aditya Egatifyan alias Bokir (25) dimasukan sel khusus dengan keamanan tingkat tinggi di Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur.

"Saat ini yang bersangkutan ditempatkan di blok khusus dengan pengamanan ekstra ketat. Bahkan, anak kunci keamanannya itu dipegang langsung oleh KPLP," tegas Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun kepada VOI, Selasa, 1 November.

Pemindahan narapidana yang sempat kabur dari Lapas Kelas 1 Cipinang itu demi keselamatan dan keamanan pelaku Aditya alias Bokir.

"Dipindahkan ke sel khusus untuk memastikan keselamatan yang bersangkutan dan perlindungan," ujarnya.

Ibnu memastikan, tidak satupun petugas pemasyarakatan yang melakukan kekerasan terhadap tersangka Aditya alias Bokir.

"Kita pastikan tidak ada satupun petugas kami yang lakukan kekerasan kepada yang bersangkutan. Bisa dilihat dari fisiknya, lukanya akibat saat pelariannya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Aditya Egatifyan alias Bokir (25) diganjar sanksi maksimal oleh Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, atas perbuatan nekatnya.

"Kita pastikan ada pembinaan disiplin dan ada sanksi yang diterima kepada yang bersangkutan (pelaku). Hak yang didapat dan diterima WBP tersebut akan dihilangkan atau dikurangi," kata Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun kepada VOI, Selasa, 1 November.