Bagikan:

PANDEGLANG - Warga Kecamatan Cimanggu dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan dalam keadaan hidup di pinggir rumah warga tepatnya di Kampung Padali, Desa Padasuka, Kecamatan Cimanggu, Sabtu, 29 Oktober, sekitar pukul 05.00 WIB.

Kapolsek Cimanggu Polres Pandeglang Iptu Dirman mengatakan bahwa dua orang warga Kampung Padali datang ke Polsek melaporkan ada bayi ditemukan dibuang orang tua di jalanan masih hidup.

"Penemuan Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Eni Istri Narta adalah pemilik rumah sekira pukul 05.00 WIB pada saat dirinya hendak menuju ke WC umum yang ada di belakang rumahnya dan melihat adanya bayi di dalam eEmber besar warna abu-abu beserta ari-ari yang sudah terputus di dalam kantong Plastik warna ungu.” Kata Iptu Dirman dalam keterangannya, Minggu 30 Oktober.

Dirman menjelaskan, bayi perempuan itu ditemukan dalam keadaan tanpa pakaian. Takut terjadi hal yang diinginkan, petugas mengevakuasi bayi tersebut untuk dilakukan penaganan medis.

"Bayi sudah di bawa ke Puskesmas Cimanggu untuk mendapatkan perawatan dan dilakukan pengecekan medis secara intensif," tutup Dirman,