Disambangi 7 Mantan Kapolri, Jenderal Sigit: Siapkan Strategi Bawa Korps Bhayangkara Lebih Baik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kedatangan para mantan kapolri/FOTO: Humas Polri

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan telah menyiapkan strategi-strategi untuk terus membawa Korps Bhayangkara menjadi lebih baik.

Pernyataan itu disampaikan usai menerima tujuh jenderal purnawirawan polisi yang telah menemuinya untuk memberikan masukan.

"Polri juga telah menyiapkan strategi-strategi untuk terus membawa Korps Bhayangkara menjadi lebih baik lagi. Semua langkah itu dilakukan demi kecintaan dan kebaikan terhadap institusi," ujar Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat, 28 Oktober.

Selain itu, Sigit juga mengapresiasi langkah tujuh jenderal purnawirawan yang mau mendatanginya. Menurutnya, hal itu mencerminkan institusi Polri di bawah kepemimpinannya masih dicintai.

Para jenderal tersebut adalah Kapolri ke-14 Jenderal (Purn) Roesmanhadir, Kapolri ke-16 Jenderal (Purn) Chaerudin Ismail, Kapolri ke-17 Jenderal (Purn) Da'i Bachtiar, Kapolri ke-18 Jenderal (Purn) Soetanto, Kapolri ke-19 Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Kapolri ke-20 Jenderal (Purn) Timur Pradopo, dan Kapolri ke-22 Jenderal (Purn) Badrodin Haiti.

"Terima kasih pak atas dukungan moril pada kami semua. Dan kami adik-adik bapak sangat senang, yang tentunya akan memperkaya kami dalam melakukan langkah-langkah kebijakan baik jangka pendek atau pun jangka menengah," ungkapnya.

Dengan strategi yang sudah disiapkan dan moril dari purnawirawan jenderal, Sigit meyakini pada akhir tahun ini akan dapat meraih kembali tingkat kepercayaan publik terhadap Polri, yang sempat menjadi salah satu lembaga yang paling tinggi dipercaya masyarakat.

Nantinya, dukungan moril dari para senior itu bakal disampaikan kepada seluruh jajaran Polri, baik pejabat utama, Kapolda, Kapolres dan Kapolsek.

"Dan harapan kami akhir tahun kita bisa segera angkat. Yang kita bisa segera lakukan adalah mendengarkan apa yang sekarang ini masih dirasakan masyarakat menjadi hal-hal yang harus kami perbaiki dan itu tentunya yang terus kami lakukan dan sehingga posisi Polri bisa kembali seperti sebelumnya," ujar Sigit.