10 Warga Lampung Selatan Terdampak Banjir Berhasil Dievakuasi Tapi Masih Ada yang Hilang
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Tim SAR gabungan telah melakukan evakuasi kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Lampung Selatan.

"Telah terjadi banjir yang melanda beberapa desa di Lampung Selatan seperti Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo, dan Desa Purwodadi. Basarnas telah mendapatkan informasi tersebut dari BPBD pada pukul 07.45 WIB," ujar Kepala Kantor SAR Lampung Deden Ridwansah, melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Kamis 27 Oktober dilansir dari Antara.

Ia mengatakan, selanjutnya dalam menindaklanjuti kejadian tersebut langsung diturunkan personil dari Pos SAR Bakauheni.

"Setelah personil dari Pos SAR Bakauheni turun ke lokasi, pada pukul 09.45 WIB tim langsung melakukan evakuasi warga untuk dipindahkan ke tempat aman," katanya.

Ia mengatakan, dalam upaya evakuasi tersebut Basarnas Lampung terus berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk melakukan evakuasi warga terdampak.

"Dan pada pukul 11.15 WIB Tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi 10 warga, dengan kondisi air banjir yang telah mulai surut," ucapnya.

Dia melanjutkan, dalam bencana banjir di Lampung Selatan tersebut diketahui ada dua orang warga yang hanyut terbawa arus air.

"Ada dua orang warga Dusun Tasik I Desa Banyumas Kecamatan Candipuro dengan jenis kelamin laki-laki berusia 57 tahun dan 49 tahun yang hanyut terbawa banjir," tambahnya.

Menurut dia, dengan adanya dua orang warga yang hilang terbawa arus banjir pihaknya bersama Tim SAR gabungan tengah melakukan upaya pencarian korban.

"Saat ini dua orang warga tersebut masih dalam upaya pencarian, dan Tim SAR gabungan masih terus siap sedia di lokasi melakukan pemantauan," kata dia lagi.