Bertemu Budi Arie, Raja Juli: Capres yang Diusung Projo Insyaallah Sama dengan Hasil Rembuk PSI
Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni setelah bertemu Ketua Umum Projo Budi Arie/FOTO IST

Bagikan:

JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meyakini punya kesamaan dengan relawan Pro Jokowi (Projo), termasuk dalam menentukan calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni setelah bertemu Ketua Umum Projo Budi Arie. Dia meyakini, siapa pun capres yang didukung barisan relawan Joko Widodo (Jokowi) itu akan sama dengan pilihan partainya.

"Insyaallah capres yang diusung Projo melalui hasil Musra akan sama dengan yang diusung melalui hasil rembuk rakyat PSI," kata Toni melalui keterangan tertulisnya kepada VOI, Selasa, 25 Oktober.

Toni mengatakan PSI juga selalu mendukung Presiden Jokowi sejak awal. Langkah ini sama seperti Projo sehingga dia meyakini ada kecocokan.

"PSI ini Projo, Pro Jokowi," tegasnya.

PSI siap bekerja sama dengan Projo secara politik dan pragmatik. Bahkan, partai besutan Giring Ganesha itu siap memberi tempat bagi kader Projo yang mau terjun ke dunia politik.

Karpet merah, sambung Toni, bakal digelar bagi para relawan Jokowi yang tergabung di Projo.

"Silakan jika ada kader Projo yang hendak gabung atau menjadi caleg di PSI, kita gelar karpet merah," ungkapnya.

Toni mengatakan Budi Arie sepakat dan meyakini kerja sama antar PSI dan Projo akan membawa kebaikan. Tapi, akan dipikirkan langkah lanjutan supaya lebih matang nantinya.

"Tinggal bentuk kerja samanya kita pikirkan dan matangkan," pungkasnya.