Tim Kecil NasDem, PKS dan Demokrat Lakukan Pertemuan, Bahas Cawapres Anies
Anies Baswedan/DOKUMENTASI FOTO via Instagram @aniesbaswedan

Bagikan:

JAKARTA - Tim kecil bentukan Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat melakukan pertemuan di kediaman Anies Baswedan, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Pertemuan salah satunya untuk membahas soal kriteria calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan. Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, mengungkapkan tim kecil ketiga parpol berlangsung siang tadi. 

"Tim kecil makan siang di rumah capres," ujar Willy kepada wartawan, Selasa, 25 Oktober. 

Politikus yang tergabung dalam tim kecil yang turut hadir di kediaman Anies Baswedan di antaranya, Sugeng Suparwoto dan Willy Aditya dari Partai NasDem.  M Sohibul Iman, Pipin Sopian, dan M Kholid, dari PKS. 

Kemudian, hadir Benny K Harman dan Iftitah mewakili Partai Demokrat. Pertemuan juga turut dihadiri Sudirman Said selaku Liaison Officer (LO).

Willy menuturkan, pertemuan tim kecil tersebut berlangsung santai dengan salah satu yang menjadi pembicaraan menyangkut calon pendamping Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

"Diskusi Tim Kecil terus berlanjut mematangkan agenda yang pembahasan terkait wapres pendalaman kriteria dan mekanismenya," kata Wakil Ketua Baleg DPR itu.

Sebelumnya, juru bicara PKS Muhammad Kholid mengungkapkan, soal kriteria cawapres pendamping Anies yang penting punya potensi untuk menang. Selain itu, yang paling mampu memimpin dan saling melengkapi, serta paling mampu mempersatukan bangsa. 

Sejauh ini, kata Kholid, tim kecil calon koalisi masih fokus membahas kriteria dan mekanisme pemilihan cawapres.

"Tim kecil masih dalam tahapan penentuan kriteria dan mekanisme pemilihan, karena prinsip kami equal partnership. Jadi, masing-masing pihak ajukan nama dan kandidat," kata Kholid.