Wamenkum HAM: Tidak Ada Diskriminasi atau Pilih Kasih, Semua Napi Diperlakukan Sama
Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Edward OS Hiariej ( nomor dua dari kanan) mengunjungi warga binaan pemasyarakatan di Lapas maupun Rutan di Provinsi Sumatera Utara. (Foto:ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkum HAM) Edward OS Hiariej mengatakan, tidak ada diskriminasi terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun di Rumah Tahanan Negara (Rutan) di  Sumatera Utara dan semuanya tetap diperlakukan sama.

"Setiap warga binaan tetap mendapat perlakuan yang sama dan tidak ada diskriminasi atau pilih kasih," kata Wamenkum HAM yang akrab disapa Prof Eddy saat mengunjungi Lapas Binjai, Lapas Narkotika Langkat, Lapas Pemuda Langkat, Rutan Tanjung Pura, dan Kantor Imigrasi (Kanim) Polonia dilansir ANTARA, Rabu, 13 Oktober.

Wamenkum HAM juga berpesan kepada Lapas dan Rutan agar tetap mempertahankan profesionalisme dalam bekerja.

"Hal ini juga termasuk dalam meraih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), serta tetap semangat dalam bekerja," ucapnya.

Prof Eddy juga mengapresiasi atas hangatnya sambutan yang diberikan UPT. Rangkaian kunjungan kerja Wamenkum  HAM bersama anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan, dan rombongan langsung disambutKepala UPT masing-masing.

Wamenkum HAM langsung berkeliling meninjau tempat layanan publik dan fasilitas-fasilitas yang ada beserta blok-blok hunian, diantaranya ruang unit pelayanan terpadu, dapur, blok hunian, dan ruang bimbingan kerja.