KSAD Jenderal Dudung Ziarah ke Makam Gus Dur: Cita-cita Saya Sejak Dulu
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Bagikan:

JAKARTA - KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Pesantren Tebuireng Kabupaten Jombang, Jawa Timur dan melakukan ziarah ke makam Presiden ke 4 RI, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Makam Gus Dur terletak di kompleks pesantren tersebut. Kedatangan Jenderal Dudung disambut langsung oleh Pengasuh Pesantren Tebuireng Abdul Hakim Mahfudz, Jumat 7 Oktober.

Kegiatan ziarah ke makam para tokoh bangsa Indonesia ini merupakan rangkaian kegiatan dari kunjungan kerja Jenderal Dudung ke Kodam V/Brawijaya. Termasuk dalam rangka memperingati HUT ke 77 TNI tahun 2022.

Kamis 6 Oktober kemarin, Jenderal Dudung telah melakukan ziarah ke makam Bung Karno di Blitar.

"Ini merupakan cita-cita saya sejak dulu, ingin nyekar ke beliau (ziarah ke makam Bung Karno dan Gusdur). Kita doakan semoga arwah almarhum selalu mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ucap Jenderal Dudung dilansir dari Dispenad.

Jenderal Dudung mengungkapkan, kedatangannya di Pesantren Tebuireng merupakan wujud penghormatan kepada para ulama. Termasuk membantu menyukseskan program pemerintah untuk menjadikan bangsa Indonesia yang lebih maju lagi di masa yang akan datang.

Usai berziarah, Jenderal Dudung dan rombongan melakukan salat Jumat berjamaah serta bertatap muka dan silaturahmi dengan pengurus dan para santri di Pesantren Tebuireng.